Meningkatkan Konversi Melalui Copywriting Berorientasi Tindakan

 Saya melakukan ulasan situs. Tak perlu dikatakan, saya melihat banyak salinan Web.  Satu hal yang selalu membingungkan saya adalah kurangnya fokus yang dimiliki banyak halaman situs.  Seolah-olah penulis mengasumsikan pengunjung situs akan membaca salinan dan secara otomatis tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya.  Faktanya adalah Anda harus tahu tindakan apa yang Anda ingin pengunjung ambil sebelum Anda membuat mereka mengambil tindakan itu.  Itu berarti mengetahui tindakan yang Anda inginkan dari pengunjung adalah, sebelum Anda menulis salinannya. 

Pikirkan tentang itu 

Sebelum Anda menulis satu kata (untuk Web atau media pemasaran lainnya), berhenti dan pikirkan.  "Setelah membaca salinan ini, apa - khususnya - yang saya ingin pengunjung situs saya lakukan?"Mungkin Anda ingin mereka mengklik lebih dalam ke situs.  Mungkin Anda ingin mereka membeli saat itu juga.  Bisa jadi Anda ingin mereka menelepon untuk mendiskusikan produk atau layanan Anda.  Beri sumbangan.  Berlangganan.  Mengunduh.  Ada ribuan tindakan yang mungkin.  Berikan beberapa pertimbangan untuk pertanyaan di atas dan pilih tindakan yang paling Anda inginkan untuk diambil oleh pengunjung Anda. 

Rambu-rambu Menunjuk Jalan 

Langkah selanjutnya adalah memasukkan rambu-rambu di sepanjang jalan sehingga pengunjung Anda memahami apa yang seharusnya mereka lakukan setelah mereka membaca salinan Anda.  Meninggalkan petunjuk verbal membantu mempersiapkan pengunjung Anda untuk mengambil tindakan begitu saatnya tiba.  

Misalnya, jika Anda menjalankan situs perangkat lunak yang menawarkan unduhan uji coba gratis, Anda dapat mempersiapkan pengunjung untuk mendapatkan versi uji coba di seluruh salinan Anda dengan menyebutkan "unduh gratis" atau "uji coba gratis."Salinan Anda mungkin berbunyi : 

Perangkat lunak Email Lock memungkinkan Anda mengirim email dan lampiran dengan aman melalui saluran terenkripsi. Dengan unduhan gratis, Anda akan menemukan betapa mudahnya melindungi pesan dan lampiran Anda dari mata-mata.  Sangat mudah digunakan.  Anda akan mengirim email seperti biasa, dan penerima Anda juga tidak akan tahu ada yang berubah.  Versi uji coba gratis berfungsi penuh dan memungkinkan Anda untuk mengalami semua fleksibilitas dan kesederhanaan mengirim email dan lampiran yang aman dan terenkripsi. 

Apa yang terjadi saat pengunjung situs Anda membaca?  Mereka melihat frasa seperti, "Dengan unduhan gratis, Anda akan menemukan ..." OK, di mana tombol unduh?  Kemudian mereka membaca, "Versi uji coba gratis berfungsi penuh ..." Luar biasa!  Saya menginginkannya!  Bagaimana cara mengunduh uji coba gratis?   

Mereka mulai mencari cara untuk mengambil tindakan yang Anda ingin mereka ambil.  Jadi, beri tahu mereka caranya! 

Siap?  Dan ... Aksi! 

Pekerjaan Anda seperti pekerjaan sutradara film.  Direktur harus memotivasi dan mendorong para aktornya.  Dia memberi tahu mereka mengapa karakter mereka sangat penting bagi film.  Sutradara membantu para aktor memahami emosi yang terlibat dengan bagian-bagian yang mereka mainkan.  Kemudian, begitu dia memiliki semuanya prima, dia menyerukan tindakan. 

Itulah yang harus Anda lakukan dalam salinan Anda.  Bimbing pengunjung Anda.  Pimpin dan dorong mereka ke arah yang benar.  Tunjukkan pada mereka plang yang mengarah ke tindakan yang Anda ingin mereka ambil.  Kemudian panggil mereka untuk mengambil tindakan itu. 

Setelah Anda memberikan fokus salinan, setelah Anda menentukan tujuan untuk salinan dan tindakan untuk pengunjung Anda, Anda akan lebih mudah untuk menulis salinan yang dikonversi.  

oleh Karon Thackston & copy; 2005